Odoo image and text block

Sambutan Rektor ISTN
Bapak Dr. Ir. H. R. Baskoro Abie Pandowo, MT
Dalam Acara Wisuda Semester Ganjil Tahun Akademik 2016/2017

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, atas taufiq, hidayah dan inayah-Nya. Selanjutnya shalawat dan salam selalu kita haturkan kepada junjungan Nabi Muhammad SAW, semoga kita dapat mengambil pelajaran dari kehidupan beliau. Amiin.

Dengan berdasarkan pemikiran ISTN yang telah berusia 65 tahun, maka dibutuhkan Jati Diri yang kuat, sehingga ISTN dapat menghadapi era persaingan khususnya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang saat ini sedang terjadi di Indonesia.

Jati diri ISTN saat ini dan untuk minimal empat tahun ke depan adalah Safety & Smart Techno-Entrepreneur. Safety bermakna Sehat, Aman dan Selamat (SAS). Smart bermakna Realtime, Otomasi dan Anywhere Access (ROA). Techno-Entrepreneur bermakna Mandiri, Inovasi, Berkarakter, Management Skill dan Negociation Skill (MIBeMN).

Untuk mencapai jati diri ISTN itu dibutuhkan semangat ISTN BANGKIT yaitu :

1.     Digital Campus

2.     Akreditasi A untuk ISTN

3.     Akreditasi A untuk semua Program Studi (Prodi)

4.     Peningkatan Mutu Mahasiswa dan Lulusannya yang Berdaya Saing 

5.     Perbaikan Kesejahteraan Sumber Daya Manusia termasuk Dosen

6.     Perbaikan Sarana dan Prasarana Mendukung Akreditasi

Dengan memperhatikan kapasitas ISTN yang ada hingga saat ini maka kebutuhan akan digital campus merupakan barang wajib, karena tidak mungkin ISTN menjadi besar, professional dan akuntabel apabila tidak didukung oleh suatu sistem yang terintegrasi di segala bidang/kegiatan. Untuk itulah ISTN telah membeli Enterprise Resource Planning (ERP).  Aplikasi Digital Campus di ISTN saat ini sedang dilakukan dan hingga tanggal ini telah mencapai 57% untuk Akademik dan 20% untuk Non-Akademik. Tujuan dari digital campus ISTN ini adalah semua kegiatan yang ada di ISTN tercatat dan tersimpan aman mulai dari tahap planning, eksekusi dan report sehingga kegiatan tersebut dapat dimonitor secara realtime, online dan dimana saja.

Sejak tanggal 2 Maret 2016 lalu ISTN telah berhasil mendapatkan Sertifikasi ISO 9001:2008. Keberhasilan ini wajib didukung ditingkat implementasi di lapangan. Sertifikat ISO ini tidaklah menjadi secarik kertas saja, tetapi akan diterapkan sesuai dengan aturan internasional yang berlaku, sehingga ISTN akan siap menghadapi berbagai bentuk audit/Asesmen dari pihak manapun.

Untuk mencapai target jati diri dan kurikulum ISTN di atas dibutuhkan peningkatan kesejahteraan bagi Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk dosen. Target kesejahteraan SDM adalah disesuaikan dengan kesejahteraan pasar, dan implementasinya secara bertahap. Saat ini peningkatan kesejateraan SDM ISTN telah dilakukan secara bertahap. Dan untuk dosen telah diterapkan Dosen kategori 30 Jam per minggu (Dosen 30 Jam). Dosen 30 Jam ini merupakan opsi bagi dosen agar implementasi kurikulum ISTN sesuai dengan target kerja dosen, dosen lebih bermartabat d

Dalam kesempatan ini pula Rektor menyampaikan bahwa acara wisuda ISTN merupakan Ajang Untuk/Pamer Kemampuan ISTN didepan para undangan. dan Rektor sangat mengharapkan yang dipamerkan adalah Hasil Produk Mahasiswa ISTN, Dosen ISTN dan Karyawan ISTN yang berkualitas tinggi dan bernilai jual dengan lokasi pameran ada di ISTN sehingga ISTN akan menjadi Tuan Rumah yang baik diKampusnya sendiri.