Odoo Members
 Selasa, 05 Mei 2016

Kerjasama SCTV dan ISTN : "Jembatan Asa" Pandeglang Membantu Pembangunan

Jembatan Asa merupakan Program Sosial SCTV, dimana SCTV sebagai perantara antara pemirsa yang memiliki dan dan warga yang membutuhkan sarana jembatan. Dengan kata lain program ini merupakan program dari pemirsa untuk pemirsa. 

Kali ini SCTV bekerja sama dengan relawan kampung dan Mahasiswa Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN) Jakarta membangun Jembatan Asa di daerah Pandeglang, Banten.

Selama puluhan tahun Desa Sukaresmi, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang terisolir dari dunia luar. Seperti ditayangkan oleh SCTV pada Senin (2/5/2016) aktifitas keluar dari desa bahkan menggunakan jembatan eretan berbentuk perahu kecil untuk menyebrangi Sungai Ciliman. Sedangkan pilihan lain yang dapat ditempuh warga yaitu berputar hingga belasan kilometer melalui jalan dengan kondisi rusak parah.

Jembatan Asa yang menghubungkan Desa Sukaresmi dan Desa Mekarjaya ini merupakan Jembatan Asa pertama di tahun 2016 yang dibangun dari sumbangan pemirsa setia SCTV. Kondisi warga yang terisolir sebentar lagi akan berangsur membaik dan membantu pembangunan serta perekonomian warga.

Dalam kesempatan kali ini ISTN juga mengadakan bakti sosial yang berkoordinasi dengan pemuka masyarakat dan RT/RW setempat, bakti sosial yang diadakan memiliki tema yaitu "ISTN MENGAJAR UNTUK MASYARAKAT". Enam orang perwakilan mahasiswa ISTN saat ini sedang menjalankan tugas mengajar Bahasa Inggris untuk masyarakat sekitar pembangunan proyek Jembata Asa.  


 

Penulis : Tim EDP ISTN

Referensi : Liputan6.com