Senin, 16 Mei 2016

ISTN Dayung Lolos Seleksi Pekan Olahraga Nasional
 

Odoo Members

Dalam rangka Exhibition Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan di laksanakan di Jawa barat,  ISTN Dayung dan Federeasi Arung Jeram Indonesia (Faji) DKI bekerja sama menjadi tuan rumah dalam event “Seleksi Atlet Arung Jeram DKI-Jakarta” dalam acara Exhibition PON XIX Jawa Barat 2016. Seleksi sendiri dilaksanakan di danau kampus ISTN Jakarta, tepatnya tanggal 30 april 2016.

Dalam kesempatan kali ini ISTN DAYUNG mengirimkan 4 atlet terbaiknya untuk mengikuti ajang seleksi tersebut, yaitu Muhammad Miftahudin, Rizky Alhambra Farizi, Irawan, dan Andi Rahman. Event ini turut dihadiri 35 atlet arung jeram se-DKI Jakarta.

FAJI DKI menggunakan dua tes dalam seleksi menetukan atlet yang akan berlaga pada acara Exhibition PON nanti. Tes pertama adalah kemampuan seorang atlet dalam membawa perahu karet dengan lurus dan dengan waktu tercepat. Tes kedua adalah tes fisik untuk para atlet. Setelah serangkaian tes di jalani oleh para atlet, FAJI DKI akhirnya memutuskan delapan orang atlet putra dan delapan orang atlet putri lolos dalam seleksi. Diantara atlet putra yang lolos terdapat dua orang atlet ISTN Dayung yang menempati peringkat yaitu, Rizky Alhambra Farizi dan Irawan. Keduanya akan menjalankan Training Center(TC).

Setelah serangkaian tes di jalani, akhirnya FAJI dKI Jakarta memutuskan 8 orang putra dan 8 orang putri lolos seleksi, dalam 8 orang putra yang lolos seleksi, terdapat 2 atlet ISTN Dayung yang lolos dengan menempati peringkat teratas, atas nama Rizky Alhambra Farizi dan Irawan. Keduanya akan menjalankan TC (Training Center). PON sendiri akan dimulai pada bula September 2016 di Jawa Barat.